MAN 2 Kota Malang – Kepala MAN 2 Kota Malang siang kemarin (20/7/22) membuka kegiatan Orientasi Santri Ma’had Al Qalam (OSAMA) tahun 2022. Acara ini merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh santri baru Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 20sampai dengan 24 Juli 2022 bertempat di liingkungan MAN 2 Kota Malang. Tujuan  secara umum diadakanya OSAMA adalah untuk mengenalkan kepada santri baru mengenai lingkungan, program-program, ta’aruf dan mengetahui hak dan kewajiban sebagai santri  Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang.

Seperti yang disampaikan Muhammad Muchlis, M.Pd.I selaku koordinator kesantrian Mahad Al Qalam menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi Santri Ma’had Al Qalam ini diadakan bertujuan, agar para santri mengenal tentang Kema’hadan yang menjadi bagian dari MAN 2 Kota Malang.

“ OSAMA adalah kegiatan rutin yang diadakan Ma’had Al Qalam yang dilaksanakan usai Matsama digelar, jadi orientasi ini dilaksanakan dalam rangka pengenalan program-program serta kegiatan-kegiatan di Ma’had Al Qalam kepada para Santri Baru.” Jelas beliau.

Sementara itu dalam sambutanya, Kepala MAN 2 Kota Malang menegaskan bahwa kegiatan OSAMA ini adalah untu melatih santriwan dan santriwati untuk beradaptasi dengan lingkungan Ma’had Al Qalam yang harus ditaati sebagai siswa madrasah yang akan menjadi santri di Ma’had.

“ Dengan terlaksananya orientasi ini kita berharap menjadi wadah untuk mencetak generasi yang Islami dan akhlaqul karimah, menumbuhkan rasa ukhuwah antar santri melalui ta’aruf, kemudian mempererat tali silaturahmi antara asatiz/ustazat dan santriwan-santriwatidan tujuan pentingnya adalah mencetak generasi yang unggul, islami, kreatif, disiplin, dan bertanggung jawab.” Ujar beliau

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam orientasi, diantaranya penyampaian materi tentang kema’hadan oleh asatiz/ustadza,  penyampaian materi tentang OSIMA, Gebyar Seni dan Perlombaan antar Firqoh.(Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait